Pencarian

    Tentang Kami

    SPIN Training Consulting Calibration adalah salah satu penyelenggara pelatihan yang sudah berdiri lebih dari 10 tahun. Dengan berbegai judul dan kategori pelatihan yang kami selenggarakan tentunya mempermudah konsumen dalam memilih pelatihan yang mereka butuhkan. Informasi lebih lanjut silahkan cek disini.

    Download Jadwal Publik Training Dalam Bentuk PDF Klik Disini.

    Isi Formulir Pendaftaran Training Secara Online Klik Disini.

    Daftar Training Langsung Via Aplikasi Whatsapp Klik Disini.

    Kontak Informasi

    Seluler :
    081321455501 | ganjar
    081394389300 | Harry
    081321170714 | Kurniawan

    Telpon :
    022-7210655 | training
    022-7103798 | kalibrasi

    Email:
    [email protected]
    [email protected]

    Alamat :
    Gedung Graha Kadin Bandung
    Jalan Talaga Bodas No 31 Bandung

Persyaratan Umum ISO 17025

Persyaratan Umum ISO 17025

(Ketidakberpihakan) Persyaratan Umum 

Pengembangan dari 4.1.4 – 17025 – 2005. Harus berkomitmen untuk tidak memihak, mencegah tekanan komersial, tekanan finasial, dan tekanan lain, mengidentifikasi resiko ketidakberpihakan , dan melakukan tindakan untuk menghilangkan, atau meminimalkan resiko bila terdapat resiko ketidakberpihakan.

  • Kegiatan laboratorium harus dilakukan secara tidak memihak dan terstruktur, dan dikelola untuk menjaga ketidakberpihakan.
  • Manajemen laboratorium harus berkomitmen terhadap ketidakberpihakan.
  • Laboratorium bertanggung jawab atas ketidakberpihakan kegiatan laboratorium, dan tidak membiarkan tekanan komersial, ,keuangan atau lainnya untuk berkompromikan ketidakberpihakan.
  • Laboratorium harus mengidentifikasi risiko untuk ketidak berpihakan secara terus menerus. Termasuk di dalamnya risiko yang timbul dari kegiatannya, atau dari hubungan, atau dari hubungan personilnya. Namun, hubungan semacam itu tidak selalu ada pada risiko ketidakberpihakan.
  • Jika risiko ketidakberpihakan diidentifikasi, laboratorium harus dapat menunjukkan bagaimana hal tersebut dapat terjadi atau meminimalkan risiko tersebut.

(Kerahasian) Persyaratan Umum 

Pengembangan persyaratan 4.7.1 dan 5.4.7.2.b dari iso 17025 : 2005. Mensyaratkan “perjanjian yang berkekuatan hukum” bagi laboratorium untuk menjaga kerahasiaan informasi. Laboratorium harus tetap tunduk pada peraturan perundangan, tentang keterbukaan informasi dengan mewajibkan laboratorium, untuk memberikan informasi kepada pemilik data dan informasi.

  • Laboratorium harus bertanggung jawab, melalui komitmen yang berkekuatan hukum, untuk pengelolaan semua informasi yang diperoleh atau dibuat selama pelaksanaan kegiatan laboratorium. Laboratorium harus menginformasikan pelanggan terlebih dahulu, tentang informasi yang akan ditempatkan di area public. Kecuali informasi yang diberikan pelanggan kepada publik, atau bila disetujui antara laboratorium dan pelanggan (mis. untuk tujuan menanggapi keluhan), semua informasi lainnya adalah mempertimbangkan informasi kepemilikan dan dianggap rahasia.
  • Bila laboratorium diwajibkan oleh hukum atau disahkan oleh pengaturan kontrak untuk melepaskan informasi rahasia, pelanggan atau individu yang bersangkutan harus, kecuali dilarang oleh hukum, diberitahu tentang informasi yang diberikan.
  • Informasi tentang pelanggan yang diperoleh dari sumber selain pelanggan, (misalnya penggugat, regulator) harus bersifat rahasia antara pelanggan dan laboratorium. sumber informasi ini harus bersifat rahasia ke laboratorium dan tidak boleh dibagi dengan pelanggan, kecuali jika disepakati oleh sumbernya.
  • Personil, termasuk anggota komite, kontraktor, personil badan eksternal, atau individu yang bertindak atas nama laboratorium, harus merahasiakan semua informasi yang diperoleh atau dibuat selama pelaksanaan kegiatan laboratorium, kecuali yang diwajibkan oleh hukum.

sumber : 307 18

Comments

So empty here ... leave a comment!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sidebar