ISO 9001:2015 menggantikan ISO 9001:2000 dengan sejumlah klarifikasi. Klarifikasi ini menyempurnakan sejumlah persyaratan ISO 9001:2000 yang selama ini dirasakan bermakna ganda dalam interpretasi dan mengakibatkan tujuan implementasi tidak optimal.

022 - 721 0655

lebih lanjut tentang iso 9001
"Sertifikasi ISO 9001 telah diraih oleh lebih dari 1 juta organisasi di dunia, sehingga menjadikan standar ini sebagai literatur bisnis paling penting yang pernah ditulis."

Sistem MAnAjemen Mutu

Perkembangan dunia industri manufaktur maupun jasa saat ini telah memasuki era persaingan yang sangat ketat, berbagai kendala internal, eksternal dan tuntutan pelanggan menjadi masalah tersendiri bagi setiap perusahaan disamping kebutuhan untuk memperbaiki sistem dan kinerja dalam mencapai hasil yang direncanakan. Tuntutan pelanggan yang menginginkan kepuasan dan tuntutan mutu produk yang semakin berdimensi luas dan tidak mengenal kompromi adalah merupakan masalah utama. Tidak terkecuali adanya persyaratan pelanggan yang secara spesifik tertuang dalam dokumen kualifikasi maupun peraturan-peraturan pemerintah yang jelas.

ISO 9001: 2015

Merupakan salah satu tujuan utama bagi perusahaan untuk selalu memberikan kepuasan pelanggan dan meningkatkan kinerja perusahaan untuk dapat bertahan dalam persaingan ini, oleh karena itu kebutuhan perbaikan sistem merupakan kebutuhan yang sangat mendasar, ISO 9001:2015 merupakan sistem manajemen mutu yang sudah terbukti dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan disamping untuk memenuhi persyaratan dan mencapai kepuasan pelanggan, sistem ini telah banyak diterapkan di seluruh dunia dan diakui secara internasional. Dengan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 akan menjadikan perusahaan dapat memenuhi persyaratan pelanggan, memperoleh added value bagi perusahaan dan tercapainya customer satisfaction.

081 321 4555 01

tahapan Konsultasi ISo 9001

Penetapan Tim

Sistem manajemen mutu dikembangkan oleh orang yang memiliki kemampuan dan tanggung jawab.

Program Kesadaran Mutu

Program kesadaran mutu dilaksanakan dan dikomunikasikan kepada seluruh karyawan tentang maksud dan tujuan penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015.

Pelatihan Sistem Manajemen Mutu

Semua fungsi/TIM mendapat pengetahuan dan memahami untuk membuat sistem manajemen mutu tersedia serta mengubah pekerjaan sehari-hari ke dalam dokumentasi sistem manajemen mutu berdasarkan standar ISO 9001:2015.

Survey Awal

Celah yang ada dari sistem manajemen mutu di perusahaan dan persyaratan standar ISO 9001:2015 diidentifikasi. Merekomendasikan yang diperlukan untuk mengembangkan dokumentasi sistem manajemen mutu.

Penyusunan Dokumentasi Sistem Mutu

Dokumentasi sistem manajemen mutu sesuai dengan standar ISO 9001:2015

Penetaman Sistem

Bahwa sistem manajemen mutu secara efektif diterapkan dan sesuai dengan persyaratan standar ISO 9001:2015.

Audit Internal

audit internal dilaksanakan untuk memverifikasi bahwa sistem manajemen mutu yang telah diterapkan

Management Review

Management review atau tinjauan manajemen dilaksanakan untuk memastikan kecocokan, kecukupan dan efektifitas dari sistem manajemen mutu dan sesuai dengan persyaratan standar ISO 9001:2015.

Try Out Audit

Try out audit akan menyediakan tingkat kepercayaan untuk secara formal melangkah menuju aplikasi sertifikasi dan memastikan bahwa semua fungsi telah menunjukan kesesuaiannya terhadap persyaratan standar ISO 9001:2015.

Sertifikasi

Terakhir dalam pengembangan dan penerapan sistem manajemen mutu, tahapan ini untuk memastikan perusahaan mendapatkan atau dinyatakan direkomendasikan mendapatkan sertifikat dari lembaga sertifikasi.

Isi formulir berikut untuk permohonan penawaran KONSULTASI

Dapatkan penawaran terbaik dari kami untuk konsultasi ISO 9001 : 2015

training@spinsinergi.com

jangan sungkan untuk mengkontak kami via email diatas atau anda bisa langsung menghubungi kami via whatsapp dibawah ini